______________________________

Pemerintah Mengajukan Perubahan Anggaran

Rencana pemerintah menaikkan harga premium dan solar pada April nanti dan tarif dasar listrik atau TDL pada awal Mei mendatang, terus digodok. Buat mendukung rencana itu, pemerintah mengajukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2012 ke DPR di Jakarta, Kamis (8/3) siang.

Dalam kesempatan itu, Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengingatkan kemungkinan harga bahan bakar minyak atau BBM disesuaikan lebih dari satu kali jika harga minyak dunia terus naik.

Dalam rapat yang juga dihadiri Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Armida Alisjahbana dibahas juga mengenai antisipasi kenaikan harga BBM yang berdampak pada kenaikan harga bahan pangan.

Kenaikan BBM dan listrik terpaksa dilakukan untuk menekan defisit anggaran negara. Data Kementerian Keuangan menunjukkan tingginya harga minyak mentah dunia membuat defisit negara menembus angka tiga persen. Kenaikan harga BBM sebesar Rp 1.500 per liter dan listrik tiga persen per tiga bulan, diharapkan dapat menekan defisit menjadi 2,3 persen.

0 Response to "Pemerintah Mengajukan Perubahan Anggaran"

Posting Komentar

Music

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme